I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

ANOTHER LETTER STORY FROM MY EX STUDENT ( FARUQI )

Faruq, yang sering traktir hehe

Dariku yang tak bisa apa-apa

by Faruq EL Ghifarie on Wednesday, January 11, 2012 at 8:33pm ·

Izinkan aku mengucapakan sepatah-dua-patah kata, kepada pahlawan tanpa tanda jasa, yang akan selalu ku kenang sepanjang masa.

Drs. KH. Wahidin Rais
Malam masih bersua dengan purnama. Fajar masih belum terpancar. Alunan kaki membelah keheningan pagi. Dengan semangat yang tak pernah mati, engkau menanti. Menanti kedatangan kami yang tak mengerti. Kesabaran, keuletan serta ketangguhan tak akan terganti. Engkau rela mengantarkan kami yang tak mengerti meraih mimpi. Mimpi-mimpi yang selalu tergambar dalam imajinasi. Engkau sang pembuka gerbang mentari.
Kami yang tak tau apa-apa, hanya bisa diam tak berkata. Dengan kemampuan kami seadaanya, Engkau ajarkan kami semuanya. Engkau antarkan kami mengelilingi dan menggapai dunia. Walaupun badan dan mata tak pernah kesana. kami selalu mengingatnya.
Ambillah semua pelajaran dari apa saja. Itulah pesan yang selalu terngiang di telinga. Entah kami bisa tidak bisa. Namun kami selalu mempunyai asa.
Lantunan bahasa Arab yang selalu turucap. Akan selalu kami ingat. Walaupun terkadang tak sempat, namun engkau pasti akan selalu kami INGAT.

Bunda Poppy Novitasari
Happy Students
Matahari memantul keemasan. Bintang kejora mulai bermunculan. Matahari bersiap pulang ke peraduan. Dan malampun siap menggantikan. Itulah waktu menunjukkan engkau memberi peringatan. Peringatan yang tak akan pernah terlupakan. “ nak.. mandi nak..!! nak.. ke masjid nak..!!”. sebuah peringatan sederhana namun sangat bermakana. Syarat akan makna untuk mendapatkan ridho-Nya.
Ayoman seorang ibu terpancar tulus darimu. Kasih sayang yang tak pernah lekang dimakan waktu. Kami tahu kami adalah anak bandel yang suka merisaukanmu. Kami tau kami Anak nakal yang selalu membikin onar. Sampai amarah sempat terpancar. Namun engkau selalu bersabar, tanpa pernah bersikap kasar.
Kejailan, kebandelan serta kenakalan seperti tak pernah terlintas dalam putih abu. Engkau menganggap seperti di dimensi waktu, yang telah terjadi di masa lalu. Yang kau tahu selalu memberi cinta tulus kasih seorang ibu, yang selalu ada dalam qalbu.



Mr. Elvan Al Ajnabee
Matahari mulai beranjak dari peraduan. Mulai mengeluarkan sinar yang memberi kekuatan. Aktivitas keseharianpun siap untuk dijalankan. demi memenuhi setiap tuntutan.
Engkau yang sejatinya bersifat lembut selembut desir angin yang menyisir malam. Selalu memberi senyuman kepada setiap insan. Hampir tak ternoda perawakan, dari kotornya kemarahan. Menjadikan engkau di kejar para “perawan”.
M. NUR EDY FARUQI
Pagie ini engkau berbeda dari hari-hari. Bersikap lugas, tegas namun tetap terbersit senyum dalam hati. Engkau memaksa kami berbaris rapi, mengejar detik jam yang tak bertepi. Demi tugas yang harus dipenuhi. Kesabaranmu yang kami nanti sehingga kami siap memenuhi cakrawala pagi dengan mentari. Itulah yang tak terlupakan oleh kami.
Berjuta kenangan telah kita lalui. Dari susah, sedih, kecewa, merana hingga happy-happy. Semua memenuhi memori. Entah kapan akan terulang kembali. Namun harapan selalu dalam hati. Itulah yang tak terlupakan oleh kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar