I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

CERITA ASRAMA DARI YASIN AZKABAN

 STORY FROM YASIN (AZKABAN)
Yasin... The cute and smart student
Ngomongin tentang masa lalu memang sangat indah karena penuh kenangan yang sangat indah pula dengan orang-orang terdekat kita, sahabat-sahabat kita, teman-teman kita, kekasih kita (bagi yang punya), pokoknya serba indah deh .......
tinggal diasrama (MAN I bandar lampung ) selama kurang lebih tiga tahunan bersama temen temen yang kocak, pembina asrama yang keren keren, selalu memberi nasehat kepada saya dan temen-tmen.. saya mau cerita sedikit tentang pembina pembina ku di asrama nihhh... dengerin eaa..hehe siapa yang harus aku ceritaiin pertama kali.....ehmmmmmmm
kayaknya yang pertama aku ceritakan mister elvan deh soalnya beliau yang sangat berkesan buat ku (lebayyy), ya gitu deh kira-kira...hehe ...nama lengkapnya siapa saya kug lupa tapi setahuku nama lengkapnya elvan al ajnabee gtooo (soalnya aku lyat di fb dan di motornya jga ky gto namamnya, tapi ga tw jg kalau sekarang udah ganti nama...hehehe) .. saat pertama kali aku melihatnya bulu kudukku merinding, ingin ku teiak sekencang mungkin, ingin ku lari secepat mungkin, jantungku berdebar kencang,hehehe (becanda broo kyak setan aj...hehehee) tapi ga jwh dari situ jg siihhh..hahaha piss broo)
pertama kali aku msuk di asrama dan ketemu mister elvan siihh kyak orang galak gto (karena aku melihat wajah beliau pun mengerikan ) heheehe... tapi setelah aku amatin sedikit demi sedikit ga juga ding..hehe. ada ganteng nya juga, hahaha
pengalaman saat sama beliaupun begitu mengasyikkan, saat beliau mengajar suasana menjadi begitu ramai (bukan berati di suruh teriak-teriak lowhhh...hehe ) selalu ada aj sesuatu yang membuat saya dan temen-temen menjadi enjoy saat kita belajar..hehe .. oke...saya ceritain sedikit ne kenapa aku sangat senang diajar oleh beliaau...
mister elvan tuwwh kalau mengajar enakk, penuh canda dan tidak banyak tugas-tugas gto.. bahkan yang aku seneng niii ada pelajaran nonton (movie) gto.... makanya aku suka..hehehehe namun yang tidak kalah kagi karena beliau suka membawa makanan kalau mengajar dan di bagi-bagikan gto... gratis lagi..hehehehe.. makanya aku semangant belajar sama beliau..heheheehe... eeeiiittttttttttttt... tunggu dulu jangan selalu memuji mister elvan truuuss....hehehehe lum tahu siii kalau mister elvn kalau marah ...hehe saya ceritain yaa brooooo.... saya juga ga nyangka cee kalau mister elvan marah begitu menakutkann, bahkan lebih takut melihat marahnya mister elvan dari pada melihat hantuuuu,,,hahahahaha.
simak baek-baek eaa.. di kala itu (puitis) di asrama sedang mengadakan lomba, lebih tepatnya SEB (student english battle )sejenis perlombaan bahasa inggris gto lahh..hehe lomba bhsa inggris tesebut memerlukan persiapan yang cukup lama dan cukup menguras tenaga dan fikiran...
kejadian itu terjadi di pagi hari, waktu hari H lomba tersebut... saat itu saya dan tmen2 sedang sarapan pagi.... TIBA-TIBA.. GUPRAAAKKKKK..... (ga tw apa yang di banting) mister elvan teriak teriak (marahhhhhhhhhhhhhhh)
saya kageettt.... langsung saya taruk piringku dan lari ketempat lokasi lomba ( mister marah karena kerja kami makannya lambat, kami selaku panitia harus menyambut tamu tamu yang dateng )
saat aku melihat mister marahh... behhhhh.. ngeri tenaannn ( banget), saya ketakutan kalau-kalu mister menatapku dengan tatapan tajam dan menghantamku dengan lemarii (hahaaha lebayy) tapi syukurnya mister elvan tidak melihatku... aku langsung lariii..hehehe.. eaaa begitulah mister kalau marahhh.... ngeriiii broooooo....hehehe kyak na cukup ne tentang mister elvann.. sekarang pembina yang kedua ne ..
nama beliau ustad sukandi (ea bgitulah kita memanggilnya ) ..... mw nyeritain ciri fisiknya ga enak ( tkut kualad...hehehehe) tapi yang jelas ceee itemm, agak pendek ( ga begitu pendek maksudnya ) hehehe.... tapiiii saya kagum sama beliauu.. selain beliau pinter, ngajarnya jga enak, beliau menjelaskan pelajaran juga sangat mendetail, dan atu lagi yang membuat saya kagum, beliau bisa tahu kalau ada anak asrama yang nyurii.. ( padahal ank asrama yang nyuri itu tidakngaku ) huuuueee.. hebat yaa... mungkin sya nanti bisa berguru sma beliauu.... byar saya tahu pelaku-pelaku karupsi di indonesia..hehehe (anak hukum gto lowwhh ).... pembina yang ketiga ne udah aku anggap sebagai ibu ku sendiri ( karena beliau perempuan cee..hehehee )
"umi popy" begitu kita memanggil beliau, nama lengkapnya popy puspitasari ( kalau ga salah juga ..heheehe, beliau sangat ramah dengan saya dan temen2, murah senyum, suka berbagi kalau ada sisa makanan..hehe namu sayangnya saya ga pernah di kasih uang saku...haahahahaha.... beliau selalu membangunkan untuk shalat subuh, selalu memperhatikan kita deh pokoknya... hehe
pembina yang terakhir ku nee sebagai sesepuh di asrama karena beliau sebagai pengasuh asrama..
"WAHIDIN RAIS" nama beliau, kami memanggilnya ustad wahid... beliau sangat berjasa di dalam hidupku ( yang kedua setelah ortu kandungku tentunya..hehe ) karena beliau telah mendidikku hingga bisa berbicara bahasa arab ( walaupun ga lancar-lancar amat cee ..hehehe) beliau sangat jago bahasa arabnya,beliau ga pernah berbicara bhasa indonesia sama anak2 asrama, bahkan sya pernah denger kala ustad wahid lupa dengan bahasa indonesia ( wwiiiiiihh... hebat yaaaa)
twuuu gaa... pertama kali aku melihat ustad wahid saya sangka tukang kebun ( kualad sekali saya..hhehehe) soalnya ustad hanya mengenakan kaos dalem ( kaos dalem itu udah compang camping) saya batin ini sudah ga layak pake..hehehe... itulah ke zuhudan seorang ustad... hehehe
sampe disini dlu eaaa...
laen kali cerita lagi ,,hehehehee

1 komentar: