I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

ADA CINTA DI FESTIVAL TELUK SEMAKA VII (Bagian ke-2)


Elvan's Family..... bukan Hanung yaa.... Beda Sangadd...
Aku memang gak pernah menulis artikel ataupun tulisan tentang judul yang sama sebelumnya. Ini aku terinspirasi dari tulisan dari Mbak Melly Feyadin di blognya yang menjadi headline di detik.com, luar biasa sekali http://margeraye.blogdetik.com/2014/11/20/ada-cinta-di-festival-teluk-semaka/. Tulisanku ini merupakan sequel (lanjutan) dari karyanya dengan judul yang sama. Di dalam blognya, Mbk Melly menuliskan keunikan-keunikan ketika Festival Teluk Semaka beberapa waktu lalu ( 01 November 2014). Nah, melihat keunikan-keunikan yang ada dalam tulisannya, maka akupun ternyata menemukan beberapa keunikan yang menurut aku bisa diangkat ke dalam tulisanku (Hehehe terinspirasi yaa bukan mencontek lhoo..)
Memang si kalau bicara tentang Festival Teluk Semaka ini serasa kayak salah satu slogan kartu selular yang terkenal itu,, selalu on dan gak ada matinya, hehehe. Selalu ada ide untuk dituangkan kedalam tulisan. Nah, disini aku akan mangangkat keunikan-keunikan yang ada dari peserta D’Semaka Tour Festival Teluk Semaka 2014. Ayoo kita mulai:
Yang pertama ini aku mau nyeritain aku sendiri dulu dehh sebagai pembukaan hehee… sebenernya aku merasa biasa-biasa saja dan gak ada yang unik dalam diriku ini. Cuma dari pengalaman pas Festival kemaren yaa, temen-temen manggil aku itu Mas Hanung (Hanung KW super malahan) wedeww…. Aku tau si dengan Hanung Bramantyo, sutradara top yang film-filmnya itu keren-keren. Sebut saja Ayat-ayat Cinta, Legenda Sundel Bolong, Get Married, SOekarno dll, karya-karya yang patut diacungi jempol. Itu Hanung Bramantyo, lahh aku? KW doing, kw super lagi katanya, apa yang dibanggain? Hahaa… tidak apa-apa itu kan orang lain yang menilainya, yang jelas aku ya aku dan hanung ya hanung. Yaa, emang banyak juga sii yang bilang mirip Hanung, murid-muridku pun kadang manggilnya Mr Hanung hehehe (guru juga lho ini ceritanya). Kalau aku kayak Hanung KW, berarti istriku kayak Zaskia Mecca KW juga dong, hahaa… ahh nggak ahh malah cantik istriku dibanding Zaskia Mecca (Love you my wife, Endri Yeni). Nah itu dia sekelumit tentang uniknya gue kalau kata temen-temen media social, entahlah.
Mas Yopi berbaju merah,,,, siap action

Selanjutnya ada Mas Yopi Pangkey, Fotografer handal yang satu ini memang tidak banyak becanda dan hanya tersenyum-senyum saja ketika kami sedang berceloteh. Tapi ketika beliau ini berbicara, kata-katanya lumayan berbobot dan qualified gitu lhoo, mungkin dari pengalamannya juga yang sudah malang melintang membawa kamera kali yaa.. hehee. Nah, pas acara karnaval budaya di Festival Teluk Semaka itu kami semua memang meliput dan mengambil gambar di lokasi. Nah, Mas Yopi ini datang dengan santainya dengan menggunakan celana pendek, tas ransel, berkalung kamera dan satu lagi yang unik apa coba? Beliau ini berkalung sarung lho, pas acara. Sarung?? Iyaa sarung, tapi buat pelindung dari panas gitu sambil jalan dan berkeliling-keliling arena sampai ke depan pejabat-pejabat juga lho, luar biasa banget kan hehee..
Berikutnya ada si Indra Pradiya. Wow, peserta yang merupakan jebolan salah satu ajang pemilihan Muli Mekhanai yang bergengsi di provinsi lampung itu memang unik dan selalu bikin heboh. Awalnya kayaknya si pendiem, biasalah yaa perlu beradaptasi dulu untuk bertindak lebih lanjut, hahaha.
This is it.... Si tukang selfi, cheboxxx,,, Indraa heheee
Nah, kehebohan Indra ini mulai muncul ketika perjalanan tour di hari pertama ketika mengunjungi lereng tanggamus. Dengan kata-kata uniknya yang sampe sekarang semua media social tahu siapa pencetus kata-kata itu, CHEBOOOOKKKK… (mungkin dia lupa chebok atau memang butuh chebok setiap saat kali yaa, rajin amat ndra..). Teriakannya, celotehannya, kicauannya memang BBM (bener-bener menghibur). Pokoknya seru dan uniklah, Tanya sama peserta yang lainnya, terhiburkan dengan Indra? Yang jawab nggak berarti dia gak ikut tour, hahaha..
Ibu Evi mau menyeruduk naik bis,, hahahaa
Ada lagi yaitu Ibu Evi Indrawanto. Emak-emak blogger ini emang bener-bener penuh ide dan kreatif dalam tulisannya. Emang gak salah kalau beliau ini ikut acara ini. Liat saja dari perjalannya ikut Festival Teluk Semaka kemaren, beliau sudah menghasilkan 8 tulisan di blognya dengan topic yang berbeda-beda. Wehhh, lahh aku satu tulisan aja sampe tiga seri. Tapi gak apa-apa lah,, liat siapa yang lebih berpengalaman dulu dong. Inget pas perjalanan mendaki gunung Tanggamus, Ibu ini memang tidak kuat mendaki sampe basecamp sonokeling, beliau hanya menunggu di bawah ditemani oleh anggota patwal dari Dinas Perhubungan Tanggamus. Lalu ketika kami turun gunung, pikirku Ibu ini mau ikut jalan turun juga, ehhh malah minta dicariin ojek untuk turun kebawah, helloww (nutup muka pake jari),, keterlaluan banget kan (pemirsa) tapi untunglah Cuma Ibu Evi yang seperti ini, bayangkan kalau semua peserta minta dicariin ojek semua, welehh, pasti besoknya aku suruh pulang aja deh,, tour nya gagal hahaha.. (becanda Ibu Evi hehehe). Tapi syukurlah Ibu Evi meskipun gak kuat nanjak gunung, tapi beliau ini kuat melek tanpa lelah dalam mengetik setiap titik dalam perjalanannya. Bravo Ibu Evi…
Ayyoo coba tebak, Mas Halim yang Mana coba? hehee
Setelah ada Ibu Evi, ada Mas Halim Santoso. Blogger yang berasal dari Solo ini emang cukup unik ini kayak orang hongkong KW, tapi aku gak tau juga si mau di KW in ama siapa. Berbicara yang medok jawanya, kacamata nya yang agak mirip Harry Potter (KW juga ini..). orangnya pendiem, tapi selalu senyum-senyum sama siapapun. Hahaaiii…. Pake celana hawai pendek dah serasa kayak tourist mau mandi aja nih orang hihihi. Gak ada yang menonjol dalam sikap dari peserta yang satu ini. Uniknya ketika acara Festival Teluk Semaka sudah selesai, dan semua orang kembali ke alamatnya masing-masing, Mas Halim ini ternyata belom pulang ke Solo. Dia malah berkunjung ke taman kera dan taman kupu-kupu di Bandar Lampung, sendirian lagi. Wedehh mas, apa di Solo gak ada kera atau kupu-kupu yaa hehe. Tapi gak papa mas mumpung lagi ke Lampung, kapan lagi ya nggak Mas Halim?
Penuhh kecerian,,, itulah si Pemenang foto selfi satu ini.. hehe
Mbak Melly Feyadin, mungil ramah dan baik hati ini memang jadi pembawaan dari peserta yang satu ini. Awalnya dia ini gak jadi ikut dan namanya sudah diganti sama peserta lain, sebut saja Andi fajar, hehee. Tapi pas hari H kok ada orangnya, alasannya kakinya sakit katanya makanya gak jadi ikut. Tapi apa boleh buatlah, orang sudah datang ke Tanggamus, masak mau disuruh pulang, kan gak mungkin hahaa. Mbak yang satu ini adalah peserta yang paling rajin selfi, dimana-mana selalu selfi karena memang ada lomba foto selfi juga si dari
Telkomsel, sebagai media partner kita juga. Terbukti, hasil dari selfi nya itu membawanya menjadi pemenang lomba foto selfi nya. Wuihhh selamat yaaa….. Selain itu juga karya tulisannya juga menjadi headline news di detik.com. wuiihh lagi lagi selamat yaaa… secara tidak langsung, acara Festival Teluk Semaka juga ikut terangkat.. Thanks a lot ya…
Tuhh,, liat dehh, gayanya udah rusuh kann,, duhh edd,, eddd.... hahaha
Kemudian ada juga yang namanya Edi, ngakunya si wartawan dari Radar TV, welehhh… tapi gaya ngomongnya jayus banget (tutup muka ahh), lanjutin gak yaa ceritanya,,, (lanjut aja biar blognya tambah banyak). Dia ini memang baru kenal juga siy, bukan termasuk dari anggota media social yang terseleksi juga, tapi berhubung katanya dia wartawan TV ya diajaklah sapa tau mau syuting-syuting gitu masuk RadarTV. Eh ehh gak taunya malah nggak, malah bikin rusuh ajaa dehh hahahaha… ngomongnya berkoar-koar tapi agak jayus siyy, ada yang senyum, ada yang cuek bahkan ada yang pura-pura gak dengerin (kasian amat si ed..) bahkan setelah acara Festival Teluk Semaka usai pun, Edi masih jadi perbincangan ketika ngobrol santai. Entahlah apa yang dibicarakan mengenai peserta yang satu ini, yang jelas paling tidak makasih yaa Ed, sudah ada bahan untuk diceritakan di blog aku hehehe,,, semangat Edi..

Ini dia si Paulina dan kedua rekannya, Ferry dan Fitri
Sebenrnya banyak lhoo yang unik-unik mengenai peserta ini. Mungkin kalau ada yang mau melanjutkan  ADA CINTA DI FESTIVAL TELUK SEMAKA Season 3 kayaknya kece juga dehh hehehee.. Aku mau menambahkan salah satu peserta yang jauh dari negeri seberang namanya Paulina. Peserta yang berasal dari Polandia ini adalah salahsatu mahasiswa pertukaran pelajar di Unila. didampingi oleh dua rekannya, Ferry dan Fitri, Paulina dapat mengikuti acara dengan baik berkat kedua kawannya itu. Aku juga pastinya gak bisa menjadi guide nya terus, maklumlah tamu-tamuku yang lain juga menunggu aku hahahaha (muntah...) Namun Paulina ini sayangnya tidak bisa mengikuti sejak dari hari pertama. Tapi ya gak apa-apa juga ikut di hari kedua dan ketiga. Banyak yang foto-foto bareng dia ini, apalagi masyarakat umum yang notabene jarang bener ngeliat bule' seringnya liat pakle' kali yaa...

Duhh banyak bener nii sebenernya yang lainnya yang unik-unik. sebut saja Imam Syafruddy yang hampir semua cewek-cewek diajak selfi ama dia hahaha,, terus juga ada Mas Rizky Anygerah yang nekat makan hujan-hujan dibawah terpal dan air hujan ketika di lereng gunung. Terus ada Mbak Donna Melinda yang unik dengan gayanya yang nyentrik dan asik namun santai ketika kemana-mana. Ada lagi yaitu Mbak Nurul Noe yang didampingi suami tercintanya dan dengan kemesraan sang Abi dan Umi ini membuat peserta lain iri  kenapa gak bawa pasangan masing-masing gitu yaa.. hehehe... 
Atau ada peserta lain yang merasa unik versi masing-masing? Bolehh kok berbagi pengalaman dan saling sharing demi terjalin silaturahmi dan kemajuan blog kita... Bravo

Terus kaitannya dengan judul tulisan ini apa yaa? ADA CINTA DI FESTIVAL TELUK SEMAKA Part 2 ?
Kalau itu sihh tanyakan saja sama penulis yang sebelumnya di http://margeraye.blogdetik.com/2014/11/20/ada-cinta-di-festival-teluk-semaka/.  he  he he





5 komentar:

  1. Hehehe walau pesertanya unik-unik padti mabok juga jadi host mereka ya Mas Hanung KW...Tapi memang Festival Teluk Semaka 7 ini seru banget. Kita semua seperti keluarga besar yg sedang reuni. Lumer aja gitu seperti sdh pada kenal sebelumnya. Bravo sdh jadi tuan rumah kami yang keren Mas Elvan :)

    BalasHapus
  2. Benar sekali Ibu EVi... hahahaaiii Tahun depan bisa begini lagi gak yaa.... berharap akan lebih baik yaa Bu... AMiinn...

    BalasHapus
  3. Aduh, merasa tersanjung2 nih, berkali2 namaku disebut2..haha
    makasih mas, klo postinganku jd inspirasi buat ikut nulis jg ttg keunikan selama FTS kemarin :D

    Bener yg mbak Evi bilang, walo baru pertama kali ketemu, kita kemarin seakan2 udah lama banget kenalnya..hehe

    BalasHapus
  4. Hahahaha,,, iyaa betul Mbk Melly... makin jadi rajin nulis nihh,,, kok di blog aku ada yang pasang iklan gitu yaa mbk,, itu gmna yaa

    BalasHapus
  5. Hihi emang unik2 ya pesertanyaaa... Sampe sekarang nasih membekas dlm ingatan, keceriaan bersama tim socmed. Aah... Kangeen

    BalasHapus