I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

GREEN CANYON... Pahatan Alam Yang Mempesona



Mengagumkan......

Dulu  aku berfikir kalau yang namanya canyon-canyon itu adalah Grand Canyon yang ada di amerika itu, karena awalnya aku tau Grand Canyon itu dari membaca komik Paman Gober (komik kesukaanku yang tiada bosannya sampai sekarang). Ada bagian dari komik itu yang menceritakan kejadiannya di Grand Canyon. Aku fikir juga sebelumnya Grand Canyon itu Cuma di komik itu ehh ternyata ada benerannya di Amerika. Memang luar biasa indahnya, sebuah pahatan alam yang membuat kita berfikir itu adalah hal yang mustahil. Kita melihat orang memahat patung saja hasilnya bagus  sekali apalagi ini alam yang laksana di pahat oleh sang pencipta. Subhanallahhh…
Spechless banget liat ini... (foto diambil dari google)
Di Indonesia pun terdapat  pahatan alam yang seperti itu, salah satunya adalah Green Canyon. Mengapa dinamakan Green Canyon? Ini adalah factor dari warna air sungai nya yang berwarna hijau yang cukup indah.  Heran juga ketika aku kesana, kok airnya berwarna hijau. Mungkin dari factor alam yang kanan kiri sungai itu tumbuh pepohonan yang subur dan besar laksana hutan. Suara-suara burung dan gemercik air dari semburan perahu membuat suasana menjadi tenang dan damai.
Masih Speechless... Emang bagusss bangett
Karena ingin tau banyak soal Green Canyon, aku iseng-iseng membuka Wikipedia Indonesia, nahh akhirnya aku dapatkan informasi mengenai Green Canyon. Cukang Taneuh atau Green Canyon (Ngarai Hijau) adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis ± 31 km dari Pangandaran. Ngarai ini terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun yang menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. Untuk mencapai tempat ini, kita harus menyewa sebuah perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh. Perjalanannya memakan waktu kurang lebih 30-45 menit dengan jarak sekitar 3 km untuk sampai ke Green Canyon. Harga sampannya sekitar Rp.150.000 untuk maksimal 5 orang dan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 7.30 sampai 16.00 WIB. 
Airnya hijau dan tenang....
Sepanjang perjalanan, mata kita akan dimanjakan oleh hijau teduhnya warna air sungai. Di mulut gua terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat Tebing, berenang, bersampan sambil memancing. Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh. Objek wisata ini berdekatan degan objek wisata Batukaras serta Bandar Udara Nusawiru.

Nahh itu dia sobat, informasi mengenai apa itu Green Canyon berdasarkan dari Wikipedia.... Tertarik mau kesana.... ? Really unforgettable momet. Akupun yang baru sekali kesana tidak akan merasa puas deh untuk selalu berkunjung kesana... 
Luar Biasa (Foto minta dari google) hehehe

Memasuki lorong goa yang besar

Harusnya fotonya gak pudar gini, aslinya kerenn banget hehehe

Eksis dulu diatas perahu dan air yang hijau

Narsiss....

Keren gak yaa?

Bareng-bareng foto.... kapan lagii nihhh



1 komentar: