I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

INDAHNYA PESONA BATU TEGI

Bendungan Batu Tegi yang mempesona
Pernah mendengar Batu Tegi? atau malah sering denger batu cincin yang sedang marak-maraknya saat ini... hehehe .... iya betul sekali Batu Tegi adalah Bendungan/Waduk yang terletak di desa Way Harong Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Lampung. Bendungan yang kabarnya terbesar di Asia Tenggara ini memang luar biasa indahnya. Kalau sobat pernah kesana pasti akan terkagum-kagum akan keindahan perjalanannya yang membuat kita selalu berdecak kagum. Mulai dari gerbang masuk terus menuju jalan ke arah dermaga, maka kita akan melewati jalan yang berkelok-kelok dengan tumpukan-tumpukan bronjong di kanan dan kiri jalan yang berfungsi untuk menahan tanah agar tidak longsor. Wuihh... kita berhenti sebentar di tempat ini terus berfoto-foto dengan background batu-batu yang luar biasa, hal yang tak kan terlupakan.
Background Bronjong yang menawan
Setelah itu kita melanjutkan perjalanan turun ke bawah ke arah dermaga, kita akan melihat pemandangan batu tegi yang luaaasss sekali. Sobat pingin berhenti dan foto-foto lagi bolehhh sekali. Memang moment foto yang tak bisa dilewatkan. Ketika sampai di dermaga pun kita akan tetap dibuat terpana dengan keindahannya.
Selain itu, kita juga bisa menuju arah jembatan Batu Tegi. Jembatan ini panjangnya kurang lebih 700 meter. Kalau kita berfoto-foto disini seolah-olah kita berada di tembok cina.. hehehe (alay sii,, tapi emang bener sobat).
Bendungan Batu Tegi ini dibangun pada tahun 1995 dan selesai dibangunnya itu pada tahun 2003 (hampir 8 tahun proses pembangunannya). Pantas saja bendungan ini hasilnya memang luar biasa. Kala itu bendungan ini diresmikan oleh Presiden Megawati Soekarno Putri, yang kebetulan saat itu beliau menjabat sebagai
Presiden Indonesia.
Bendungan atau Waduk ini selain berfungsi sebagai tempat wisata, juga berfungsi untuk PLTA, pengairan untuk persawahan, persediaan air minum, perikanan dan lain-lain. memang karena keindahanya inilah, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini hampir setiap hari.
Biaya masuknya pun cukup murah, hanya Rp. 2000,00 saja perorang kita sudah bisa masuk lokasi dan menikmati keindahan Bendungan Batu Tegi. Lokasinya dapat ditempuh kurang lebih 2,5 jam dari Bandar Lampung.
Kalau sobat penasaran, silahkan saja datang ke Batu Tegi untuk informasi lebih jauh yaa..... hehehehe





Tidak ada komentar:

Posting Komentar