I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

LAGUNA GAYAU

Siapa yang gak ngiler untuk berenang disini?
Renang.. Renang.. Renang...... 
Siapa yang tidak suka berenang? Ahaa.... Berenang di kolam renang itu sudah hal yang biasa, namun kalau berenang di kolam renang yang terbuat dari batu-batu karang yang eksotis, alami dan biru bening di tepi pantai, akan seperti apa ya rasanya?

Kalau sobat pernah berkunjung ke Teluk Kiluan, Tanggamus, Lampung jangan pernah lewatkan untuk berkunjung ke Laguna Gayau. Itu adalah kolam renang yang terbuat dari batu-batu karang yang indah dan alami. Lokasinya berada dibalik bukit Teluk Kiluan. Trekking nya lumayan ekstrim buat sobat yang suka dengan tantangan. Ini adalah wisata minat khusus bagi para wisatawan karena tidak semua wisatawan suka dengan tantangan. Perjalanan menuju Laguna Gayau dimulai dari Desa Bandung Baru, kemudian mendaki bukit yang yang ditanami pohon-pohon kakau untuk menuju balik bukit. Jalanan menurun cukup ekstrim, kudu ekstra hati-hati ketika menuruni bukit. Setelah itu kita akan sampai di pantai dengan ombaknya yang cukup besar menghantam bebatuan karang yang besar. Perjalanan menuju Laguna belum selesai, sobat harus meniti bebatuan kurang lebih 150 meter. Pelan-pelan dan harus ekstra hati-hati karena bebatuan cukup tajam dan curam. Sambil menikmati pemandangan dan deburan ombak yang indah, sobat bisa berfoto-foto dahulu, moment yang tidak boleh dilewatkan. 
Segeeeerrr... Ademmmmm....
Ketika sampai di Laguna Gayau, Sobat pastinya sudah tidak sabar untuk mandi disana, sejam dan dua jam takkan terasa berada disana. hehehe...

Ini adalah salah satu destinasi yang sobat harus kunjungi di Teluk Kiluan setelah melihat lumba-lumba.
Penasaran... ?

Beningnya Air,,, Serasa Pingin Minum...
Air yang menyembur dari lubang batu karang.. wowww... seruuu
Deburan Ombak yang menerpa batu karang laguna

4 komentar:

  1. Wow keren banget Mas Elvan. Ngomong2 kok gak ngajak kita sih hahaha

    BalasHapus
  2. Ibuu... Gimana kalau kita alumni FTS VII jalan-jalan kesana... tapi diluar budget kantor buu hehehee.... nanti aku mintain diskon buat kita-kita semua kesana.... banyak spot yang baguuusss bangussssss di Kiluan sanaa..

    BalasHapus
  3. Waaa aku mauuu ayok ayok kapaann bang hanung kw, ajakin aku yaaaa

    BalasHapus
  4. Mbk Nurull... Ayoo mbk,,, kalau aku buatkan jadwalnya, pada mau gak nihhhh nantinyaaa

    BalasHapus