I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

TOUR PAHAWANG DENGAN D'TRAVELLERS



D'TRAVELLERS in action.....

Ke Pahawang?? Wahh nama yang sudah tidak asing lagi di telinga. Aku sering mendengar namun belum pernah kesana, katanya siy bagus alam bawah lautnya,, ahh masak siyy?
Rasa penasaranku terbongkar sudah karena tanpa disangka-sangka Eltra kawanku menawariku untuk mengantarkan teman-temannya yang pecandu wisata untuk berwisata ke Pahawang. Yahh sekalian lahh pikirku kesana mumpung gratisss,, dibayar lagi ( sewa mobil gue hehee). Eltra memang temenku yang bener-bener pecandu wisata bersama kawan-kawannya itu yang tergabung dengan D’Travellers. Mereka adalah sekelompok pelancong wisata yang tanpa sengaja bertemu ketika berwisata ke Gunung Bromo pada awal tahun 2014. Kemudian mereka juga dipersatukan kembali ketika ada tour wisata Negeri Diatas Awan di Dieng. Ternyata mereka bener-bener menemui kecocokan satu sama lain (ada lohh yang bener-bener sudah cocok hehehe , jangan penasaran dulu yaaa)
Nahh pada bulan Desember ini mereka sudah mengagendakan untuk berkunjung k Lampung karena kebetulan ada personil D’Travellers yang berulang tahun. Mereka adalh Awan, Mbak Kiki dan Ichan. Meskipun tanggalnya berbeda-beda mereka merayakannya sekalian menjadi satu.
Sabtu Pagi 19 Desember 2012 tour D’Travellers di Lampung akan dimulai. Mereka memiliki 2 hari untuk berwisata. Semua sudah berkumpul di rumah Awan di Kota Sepang. Dengan seragam yang kompak, mereka melangkah mantap menuju mobil yang sudah aku persiapkan. Dua mobil sudah standby meskipun agak telat (lumayan 1 jam 30 menit telatnya) hehehee… Aku sendiri yang membawa mobilku sedangkan mobil yang satu lagi dikenudikan oleh Ade Frima Setya, kawanku.
Ngilerrr pingin nyeburrr
Perjalanan ke Pahawang dimulai.  Selama satu setengah jam perjalanan semua peserta enjoy banget dengan perjalanan hingga pukul 11.00 WIB sampailah kami semua di Ketapang, dimana disanalah perahu yang akan membawa kami ke Pahawang sudah siap berangkat. Kurang lebih satu jam perjalanan menuju Pahawang. Sebelum sampai ke pantai pulau Pahawang, mereka snorkeling dulu di salah satu sudut pulau Pahawang. Luarr biasa indahnya alam bawah laut pahawang. Inilah yang menjadi daya tarik wisata daerah ini. Alam laut yang indah karena terdapat gugusan pulau-pulau yang saling berdekatan sehingga sekitar pulau itu lautnya tidak begitu dalam. Oleh karena dasar laut yang tidak begitu dalam inilah banyak wisatawan yang tertarik untuk snorkeling menikmati keindahan karang-karang dan ikan-ikan yang berwarna-warni.
Mengutip informasi dari www.utiket.com bahwa Pulau Pahawang merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Pulau Pahawang menyimpan banyak keindahan. Pemandangan yang indah, bukit pepohonan yang hijau, pasir pantai yang berwarna putih, air laut yang jernih dan segar dapat Anda nikmati di pulau ini. Sangat cocok bagi Anda yang suka bersnokeling. Bahkan di Pulau Pahawang Kecil terdapat satu jembatan alami yang disebut dengan Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami ini akan terendam air. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu spot menyelam favorit bagi para pengunjung.
yo yo yoo snorkeling yoo....
Pulau Pahawang Kecil dapat ditempuh kurang lebih sekitar sepuluh menit dari Pulau Pahawang Besar. Kebanyakan para pengunjung menginap di penginapan Pulau Pahawang Besar karena di pulau tersebutlah sebagian besar penduduk setempat tinggal. Sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman bila akan berkunjung ke pulau ini untuk bekal selama di perjalanan.
Dari pusat kota Bandar Lampung, Anda dapat menuju ke Pantai Klara yang ada di Kabupaten Pesawaran terlebih dahulu. Pantai tersebut merupakan titik penyeberangan ke Pulau Pahawang. Waktu tempuh dari pusat kota Bandar Lampung ke Pantai Klara sekitar 70 hingga 90 menit perjalanan. Dari sini Anda dapat menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Pahawang dengan biaya sekitar Rp 500.000 per hari (sudah termasuk pengemudinya). Perahu tersebut dapat menampung sekitar lima belas orang. Saat menyewa perahu, Anda bisa juga menyewa perlengkapan snorkeling dengan biaya sekitar Rp 50.000 per orang. Waktu tempuh menuju ke lokasi sekitar 90 menit perjalanan.
Nahh itu dia keterangan yang bisa kita peroleh melalui utiket.com yang sangat membantu kita dalam memperoleh informasi mengenai Pulau Pahawang.
Rasa puas bersnorkling di Pulau Pahawang tidak berakhir disitu saja, lanjut ke Pulau Kelagian dan Batu Mandi membuat kami semua semakin puas bermain air. Hampir seharian bermain air  dan kelelahan pun menggerogoti sendi dan tulang dan pada akhirnya dengkuran peserta pun mulai terdengar saat perjalanan pulang menuju Bandar Lampung (Bersambung)

Ini siapa yaa yang ngambil foto ini... gak nyadar hehe

Coast to coast ala-ala Westlife jaman dulu

Ini Snorkeling di Kelagian nihh... kerennss..

Narsiz di dalam air boleh jugaa nihh....

Segerrrrr meskipunn di tengah pulau di lautan

Hayooooo,,,, ngapainnn ituuu... cieeee ini lho yang bener-bener cocok

Ikan-ikannya sangat bersahabat.....
Mau kesini lagi...?? see you next time...

2 komentar:

  1. Wuiih...Mantap,..hatur tengkyu bang Elvan & rekan2 semua :)

    BalasHapus
  2. Iyaa Aa' Sharil Amar... kapan lagi mau k lampung,,, siap mendampingi hehehee

    BalasHapus