I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

PANTAI SAWMILL, DESTINASI WISATA ALAMI YANG MEMUKAU


Luas dan Indah,,, Tak bosan mata memandang

Kalau berbicara mengenai pantai di Kabupaten Tanggamus Lampung, maka akan banyak sekali pantai yang indah-indah yang dapat kita temui di daerah ini karena letak geografis kabupeten Tanggamus ini berada di pesisir pantai.  Salah satu pantai indah yang patut diacungi jempol itu adalah Pantai Sawmill.

Mendapat undangan untuk mengunjungi Pantai Sawmill dari keluarga Bapak Fauzi, kami merasa bangga dengan kesempatan ini. Tujuan dari undangan ini adalah mengadakan tinjauan ke Pantai Sawmill. Keluarga Bapak fauzi adalah yang memiliki lahan di Pantai Sawmill ini. Kami dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus sangat mengapresiasi dengan tujuan diadakannya tinjauan ini. Keindahan dari pantai Sawmill ini harus segera di kelola dengan baik agar tidak rusak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Nama Sawmill diambil dari nama tempat penggergajian kayu. Pada zaman dahulu di sekitar pantai itu banyak pohon-pohon besar yang dipotong dengan menggunakan mesin pemotong Sawmill. Nah, sebutan Sawmill itulah yang kemudian menjadi ucapan-ucapan dalam masyarakat hingga saat ini. Jadi ketika orang akan mengunjungi pantai itu, mereka menyebutnya Pantai Sawmill.
Muara Sungai Semaka
Letak pantai sawmill terletak di Pekon Karang Anyar, Wonosobo Tanggamus. Kurang lebih satu jam perjalanan dari Kota Agung. Kita akan dimanjakan dengan pemandangan sawah dan alam pegunungan tanggamus yang indah.  Selain itu, akses jalannya pun tidak terlalu sulit karena sudah diaspal dan berbatu-batu kerikil. Sesampainya di Pantai Sawmill kita akan dihadapkan dengan padang rumput yang luas dan hijau alami dengan rumput-rumput ilalang yang segar. Ada satu tumbuhan unik yang ada disana yaitu tumbuhan bintangan. Masyarakat menyebutnya seperti itu karena memang bunga dari tumbuhan ini terdapat bulu-bulu tajam seperti landak dan uniknya kalau sudah kering akan terbang terkena angin.
Pemandangan yang hijau, asri dan alami...
Pantai ini cocok sekali jika ingin bermain-main air karena ombaknya tidak terlalu besar dan pasirnya sangat lembut meskipun tidak berwana putih bersih, cenderung berwarna hitam keabu-abuan karena mengandung bijih besi yang sangat lembut. Pemandangan yang luas dengan hamparan pasir dan tumbuhan rerumputan yang hijau  berbunga-bunga kuning akan membuat kita merasa betah berlama-lama untuk menikmati pantai itu. Kita akan melihat gunung Tanggamus yang tegap, pulau Tabuan dan Bukit Barisan yang terlihat jelas. Selain itu, arus dari sungai Semaka pun bermuara disini. 

Bersama Anggota DPRD Tanggamus, Diki Fauzi ( Putra Bapak Fauzi)

Pemandangan langka seperti di Holland, hehee

Nikmatnya makan siang di Pantai Sawmill...

Minum Dugan segar, Makan udang bakar, lalapan, sambal.. wowww...

Ini dia yang namanya pohon rumput bintangan

Pohon Mengkudu, di tepi pantai..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar