I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

BATU LAYAR GIGI HIU


 
Pernah mendengar Batu Layar Gigi Hiu?
Agak serem juga si awalnya ketika mendengar kata-kata Gigi Hiu, namun ketika kita melihat aslinya, maka kita akan takjub dan heran dengan keindahan tempat ini.
Batu Layar Gigi Hiu adalah salah satu objek wisata unggulan di kabupaten Tanggamus, Lampung. Pada awalnya adalah hanya Batu Layar saja sebutannya karena masyarakat sekitar memang menyebutnya seperti itu. Sekumpulan batu-batu karang yang besar di tepi pantai desa susuk kecamatan Kelumbayan Tanggamus. Namun ketika salah satu fotografer handal Lampung, Budi Martha Utama memposting hasil jepretannya dan memberinya nama Gigi Hiu, tempat ini makin ramai dibicarakan dengan nama Gigi Hiu. Maka jadilah sekarang terkenal dengan Batu Layar Gigi Hiu.
Batu-batunya sungguh tajam, runcing dan besar. Salah satu bentuk batunya sangatlah lebar dan besar menyerupai layar sebuah perahu layar. Akses menuju tempat ini cukup menantang dan sangat membuat jantung deg-degan. Namun itulah sebuah usaha yang harus dilakukan oleh para pengunjung untuk dapat sampai di lokasi ini. Dengan mengendarai sepeda motor atau ojek, Batu Layar Gigi Hiu dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 25menit saja dari pekon / Desa Susuk Kecamatan Kelumbayan. Pemandangan perbukitan di kanan dan kiri jalan membuat mata semakin segar dan tak bosan memandang. Para pengendara motorpun harus memiliki keahlian dalam membawa motornya agar tidak terpeleset.
Sesampainya di lokasi, kita tidak langsung tiba di Batu Layar Gigi hiu, butuh kurang lebih 10-15menit berjalan kaki untuk sampai lokasi. Panorama alami saat berjalan ditepian pantai membuat kita sesaat berhenti untuk mengabadikannya lewat kamera. Sungguh indah...
Gugusan batu - batu karang Batu Layar Gigi Hiu memang luar biasa indahnya, pantaslah jika tempat ini disebut dengan surganya para Fotografer. Memang jika dilihat dari sudut manapun pasti akan menghasilkan objek gambar yang sangat bagus. Menurut para pemandu sekitar, hampir tiap minggu bahkan tiap hari selalu ada pengunjung yang datang sampai mereka rela mendirikan tenda untuk bermalam di tempat ini.
Mau berkunjung ke Batu Layar Gigi Hiu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar