I AM AJNABEE

" Kerja sambil piknik ya itu sudah menjadi bagian dari saya. Tidak akan ada cerita tanpa adanya perjalanan.. karena bagi saya ada jalan ya ada cerita.. kalau gak jalan ya tidak ada cerita..Simpel dan tidak pakai ribet.. semua jalani saja.."

CATATAN AWAL TAHUN




Malam ini,, pukul 22.13 WIB. Saya termenung sendiri di kursi depan rumah sambil menatap pohon-pohon jambu air yang berada di pot-pot besar di samping rumah. Bebrapa motor berlalu lalang di depan rumah karena memang di depan rumah langsung bertepatan dengan jalan raya. Langit malam ini tidak secerah biasanya, awan tipis tipis menutupi langit yang berhiaskan bintang-bintang. Angin pun sepertinya sedang malas untuk berhembus.

Tanggamus Expo...
Saya menghela nafas sambil memandang langit. Sudah memasuki awal tahun 2019. Berarti sudah beberapa tahun saya menjalani hidup, pekerjaan dan karir pastinya. Kalaupun harus bercerita tentang masalah hidup, ahh.. penuh liku-liku dan dinamika. Pekerjaan ? yaa fokus dalam pekerjaan saat ini. Kalaupun sebelumnya saya bekerja istilahnya hanya menumpang dari yang sudah ada dan jadi, namun mulai sekarang harus bisa membangun sendiri. Sudah cukup waktu bersantai-santai dan bermain-main. Ada banyak hal di sekeliling saya yang saya tidak tau maksud dan tujuannya. Ada yang memang tulus dan ada juga yang berakal bulus. Saya juga tidak tahu kenapa harus diistilahkan dengan akal bulus. Yang datang belum tentu akan sebaik yang sudah pergi. Biarpun dikata kalau patah satu tumbuh seribu, atau patah tumbuh hilang berganti, namun rasa nyaman dan kecocokan dalam hati dan pekerjaan adalah yang paling utama. Dan saya adalah orang yang susah beradaptasi meskipun kadang banyak oceh. Hadeh... heiii kalian pada kemana? 

Suatu Ketika di Laguna Gayau...
Perlahan-lahan otak saya mulai memutar memory dari awal kerja di tempat yang menurut saya cukup memakan waktu. Dari saat dimna saya harus mengurus berkas untuk memulai bekerja. Dalam hati saya berfikir dan ngedumel juga waktu itu, ahhh mengapa harus disini siy, iseng-iseng ikut tes kok malah lulus. Ahh.... membayangkan berangkat pagi bahkan sebelum subuh demi mengejar waktu dan pulang saat magrib ataupun isya menjelang. Semua saya jalani dengan sabar hingga saat ini. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Dan bagi saya hal ini sudah menjadi biasa dan menyenangkan untuk dijalani.

Semua tidak terlepas dari kawan-kawan, atasan dan kerabat yang pastinya humble dan nice pastinya. Itulah yang membuat saya betah dan enjoy dalam menjalani rutinitas. Tapi sekarang???   Ahhh... dunia kadang cepat sekali berubah.
Saya menghela nafas panjang, menghidupkan lighter dan menghisap sebatang cigarette. Masih terekam akan hal-hal yang membuat hati senang, bahagia, sedih, tegang dan duka.
(...”ehh lu itu yaa gak mikir dari awal, semua ini masak gw yang nanggung, terus lu apa, Cuma numpang doang ya, enak banget elu..”...)

APKASI OTONOMI EXPO, Tangerang...
Masih terngiang kuat dalam ingatan,, Hai Sob,, terima kasih yaa, sudah banyak memberi nasihat dan pelajaran berharga. Apalah daya saya ini...Mblenyon... hahaha.. kata-kata ini cukup membuat saya bergerak lebih gesit. Penuh makna dan motivasi sekali walau kadang masih suka lemot. Ngampunn dahh... 

Saya selalu berprinsip, hidup itu ibarat perjalanan kerja dari Bandar Lampung ke Tanggamus. Banyak truk, tronton, dan mobil-mobil besar lain yang harus dilewati. Dan itu tidak cukup sekali, banyak yang harus dilewati. Bahkan mobil-mobil pribadi pun berlaju dengan kecepatan tinggi, melesat bagaikan pesawat. Kalau kita berjalan pelan maka kita akan ketinggalan baik informasi ataupun jalan kesuksesan. Semua memang akan tetap sampai pada tujuan. Tinggal kita memilih mau cepat atau lambat. Saya akan tetap berharap semoga awal tahun 2019 ini akan menjadi sebuah langkah pasti untuk bergerak lebih cepat.

KERJA ITU BUTUH KOMITMEN. Terima kasih kawan, sudah memberi pesan pamungkas buat saya. Sukses selalu...

 
Sweet Memory, Bendungan Batu Tegi....

Hei.... You Left me behind, Sis... Good Luck yaa...

Lembah Pelangi...

Festival Durian....

Dan,,,, saya kudu berfikir dan bertindak keras...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar